Sistem Informasi Pendidikan Matematika

    Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan - Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

    Jalan Ir. H. Juanda No. 95 Cempaka Putih, Ciputat Timur, Jakarta Selatan, Banten - 15412

Pend. Matematika
CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN (CPL) Prodi Pendidikan Matematika
No. Deskripsi Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL)
ASPEK SIKAP
CPL 1 Menginternalisasikan nilai religius, kemanusiaan, dan norma, yang berciri ke-Indonesiaan
CPL 2 Menunjukkan tanggung jawab, disiplin, adaptif, mandiri, dan etika akademik dalam melaksanakan tugas
CPL 3 Mengintegrasikan konsep matematika dengan al-qur’an dan al-hadist untuk menunjukkan kekuasaan Allah SWT
CPL 4 Mengoptimalkan akal untuk berfikir abstrak dan membuktikannya sehingga menjadi argumen bagi keberadaan Allah SWT
ASPEK KETERAMPILAN UMUM
CPL 5 Memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkolaborasi yang humanis dengan pemikiran logis, kritis, kreatif, dan sistematis dalam menyelesaikan masalah
CPL 6 Mampu memanfaatkan IPTEKS yang inovatif untuk menyelesaikan permasalahan matematika dan pembelajarannya
ASPEK KETERAMPILAN KHUSUS
CPL 7 Menerapkan konsep teoretis pedagogis-didaktik, konsep matematika sekolah dalam menyelesaikan masalah pendidikan matematika dalam merancang pembelajaran matematika secara holistik yang bermakna, implementatif dan inovatif
CPL 8 Memiliki keterampilan kewirausahaan yang menghasilkan produk dan jasa bidang Pendidikan matematika
CPL 9 Mampu merancang dan melaksanakan penelitian dalam bidang pendidikan matematika dan mempublikasikannya
ASPEK PENGETAHUAN
CPL 10 Menguasai konsep teoretis pedagogis-didaktik dan metodologi penelitian pendidikan matematika, serta matematika sekolah yang inovatif di tingkat pendidikan dasar dan menengah
CPL 11 Menguasai konsep teoretis matematika dan proses berpikir matematis secara komprehensif yang digunakan untuk menyelesaikan masalah