No. |
Deskripsi Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) |
ASPEK SIKAP |
CPL 1 |
Menginternalisasikan nilai religius, kemanusiaan, dan norma, yang berciri ke-Indonesiaan |
CPL 2 |
Menunjukkan tanggung jawab, disiplin, adaptif, mandiri, dan etika akademik dalam melaksanakan tugas |
CPL 3 |
Mengintegrasikan konsep matematika dengan al-qur’an dan al-hadist untuk menunjukkan kekuasaan Allah SWT |
CPL 4 |
Mengoptimalkan akal untuk berfikir abstrak dan membuktikannya sehingga menjadi argumen bagi keberadaan Allah SWT |
ASPEK KETERAMPILAN UMUM |
CPL 5 |
Memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkolaborasi yang humanis dengan pemikiran logis, kritis, kreatif, dan sistematis dalam menyelesaikan masalah |
CPL 6 |
Mampu memanfaatkan IPTEKS yang inovatif untuk menyelesaikan permasalahan matematika dan pembelajarannya |
ASPEK KETERAMPILAN KHUSUS |
CPL 7 |
Menerapkan konsep teoretis pedagogis-didaktik, konsep matematika sekolah dalam menyelesaikan masalah pendidikan matematika dalam merancang pembelajaran matematika secara holistik yang bermakna, implementatif dan inovatif |
CPL 8 |
Memiliki keterampilan kewirausahaan yang menghasilkan produk dan jasa bidang Pendidikan matematika |
CPL 9 |
Mampu merancang dan melaksanakan penelitian dalam bidang pendidikan matematika dan mempublikasikannya |
ASPEK PENGETAHUAN |
CPL 10 |
Menguasai konsep teoretis pedagogis-didaktik dan metodologi penelitian pendidikan matematika, serta matematika sekolah yang inovatif di tingkat pendidikan dasar dan menengah |
CPL 11 |
Menguasai konsep teoretis matematika dan proses berpikir matematis secara komprehensif yang digunakan untuk menyelesaikan masalah |